Wednesday, December 13, 2006

Perguruan Baru!

Sejak 30 November 2006 lalu, aku resmi jadi anggota Perguruan Kungfu Naga Mas. Ahahaha...Yup, kalau di film-film kungfu sih bisa dibilang aku ini adik terkecil di perguruan alias 'little apprentice'nya gitu deh..Soalnya memang akulah peserta pendaftar terakhir, sampai sejauh ini. Umur boleh tua, tapi ga ada salahnya kan..jadi adik kecil yang harus dibimbing. Prinsip buat kita, para pendekar :"Tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebaikan. Lebih baik terlambat daripada tidak berbuat kebajikan sama sekali."

Latihan perdananya langsung abis daftar ikut latihan. Soalnya kita (aku dan temenku, Tarie) sudah observasi pembandingan dua perguruan kungfu seminggu sebelumnya..Hehehe..dia mah 2 minggu dink..:-P. Hasilnya..kita memutuskan untuk bergabung di Naga Mas. Tadinya sempet heboh pas observasi sepihak. Beliau (Tarie, red) berteriak-teriak di smsnya tentang paman guru yang keren, latihan jurus massal kayak Shaolin punya, hehehe..Pas observasinya bareng..eh..dia protes melulu.."Kalo ada Lia koq latihannya yang basic mulu..". Ye...namanya basic emang harus dikuasai khan?? O iya, ngomong-ngomong, sekarang Tarie jadi kakak seperguruanku loh..Ya, soalnya dia ngisi formulirnya beberapa menit sebelum aku. Hh..sudah saatnya aku mendapat giliran sebagai adik..Beratnya selama ini menjadi kakak kedua di Perguruan Cheng Cheng..Huah..gimana kakak pertamanya ya??

Latihan perdana cukup melelahkan namun membahagiakan. Keringat gede ala manga Jepun muncul di pikiran saat ngerasa konyol, ini itu ga bisa. Rasanya sudah berapa tahun aku nggak ngerasain olah raga berat..paling terakhir ngos-ngosan pas test lari UAS Olah Raga TPB. OSJUR gak sekeras ini. Bulutangkis yang berujung gantung raket juga nggak selelah ini. Eh..ini koq..cuma 2 jam tapi serasa seluruh tulang patah-patah, kayaknya sih salah urat segala. Itu baru terasa keesokan harinya. Habis latihan mah hepi ending aja, malah sempet jalan-jalan cuci mata di mal, liat-liat baju resmi buat KP (ah..tambahan info ga penting :-)). Naa..besoknya..aduh..bangun pun tak kuasa..Untung inget masi ada kerjaan di kampus pulus pengundian tempat KP..Betewe, rasa pegal, linu, encok, ahh..apapun itu hilang besok Sabtu-nya menjelang latihan lagi. Malu kan..kalo latihan lagi ga ada kemajuan, so dikit-dikit pemanasan dulu di rumah, jadi agak baikan.

Apa yang didapat dari latihan perdana selain pegal-pegal? Ya ada lah..setidaknya privat sama kakak seperguruan yang udah ban biru buat sikap penghormatan plus step pertama jurus basic. Edan juga ini kakak..ga sabarnya bukan main..Ga tau kalo aku susah nginget-inget gerakan, eh, malah dia ga bisa nahan ketawa karena gerakan-gerakanku yang salah. Tapi, dia cukup membantu, koq.. Pokoke, thanks deh kakak..(hehe, harusnya sih dipanggil dik, wong dia masih SMA).

Latihan kedua, lumayan..udah ga pegel-pegel, kemajuan dikit..Tak lupa di akhir latihan, seperti biasa kak Deny (kakak guru yang ngelatih) memberi nasihat " Jangan cepat putus asa ya..Saya dulu juga ban hijau sampai dua tahun. Harusnya 6 bulan..tapi ya..sering-sering aja dilatih di rumah.." O iya, di latihan kedua ini aku dapat luka di kaki, sampai sekarang masih belom sembuh. Soal luka, udah lumayan sering koq yang lebih parah dari ini, so..ga masalah..
Latihan ketiga, asyik ...udah mulai berpasangan, walaupun cuma mraktekin satu jurus. Wua..seru banget..tak bisa diungkapkan dengan tulisan :-).
Baru beberapa kali latihan, jadi ga bisa banyak cerita nih...Takut ada salah-salah kata. Ntar aja kalau udah master, baru deh..(mungkin) bisa berbagi jurus di sini. Senangnya, bisa terjun lagi ke dunia persilatan dan berkenalan dengan teman-teman seperguruan yang baru...

1 comment:

berkah-abadi said...

Hi Gabung di Situs Resmi Kung Fu Naga Mas ya. di www.kungfunagamas.com

Salam Naga Mas