Wednesday, December 13, 2006

Tempat KP

Jumat, 1 Desember yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Siangnya ikutan Patients Counseling Event (PCE) yang seru, pas break terpaksa rugi ga ikut 1 sesi karena ada pengundian tempat KP. Giliran pertama adalah pengundian tempat KP di industri farmasi, dan sesi berikutnya untuk pengundian KP Wajib di rumah sakit. Aku termasuk salah satunya. Dapat giliran nomor 3 untuk cabut undian, dapatlah tempat KP di RS Al Islam Bandung. Rasanya surprised banget. Senang, karena dapat di RS swasta, Islam punya, dan katanya sih lumayan gede di Bandung. Beruntung, karena yang dapat kesempatan KP di sana cuma 3 orang, paling langka di antara tempat lain yang ditawarkan. Lega, karena dapatnya lokal Bandung, jadi bisa tetap sesekali ke kampus.

Paginya, sempat rikuh ke teman yang minta tukeran KP di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta. Jadi ga enak...kasian juga sih, terpaksa aku tolak.. tapi ya..gimana lagi..aku punya alasan yang mirip, kebayang donk..buat hidup di Jakarta dua bulan butuh ongkos lumayan besar. Kan lumayan tuh..duitnya buat hal yang lebih penting. Nabung buat ujian apoteker, misalnya. Sebenernya bisa sih nebeng di saudara, tapi tempatnya jauh dari RSPAD. Nginep di kantor babe, yeee..ga mungkin kali..itu kan buat karyawan. Paling-paling isinya cowok doank.


Ya, semoga KP yang mulainya awal tahun depan bisa segera dimulai dan lancar. Insya Allah bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari sono. Syukur-syukur..kalo ternyata di RS itu nikmat (bayangannya selama ini sih : rame tapi serem) karena bisa mendedikasikan profesi untuk kesehatan masyarakat..trus..ditawarin berkarir di sana. Amien..amien..


No comments: