Friday, November 10, 2006

Libur Idul Fitri

Libur lebaran, koq males nulis ya..? Padahal semingguan kemaren lumayan seru..Selesai sholat Ied (24 Oktober 2006)mampir ke beberapa tetangga sekedar silaturahmi. Hehe..hari itu aku pake kostum hijau muda lo..Warna favoritku..Semalemnya ga mikir mau make baju apa, eh..pas hari H mendadak pingin make baju itu.
Sampai tanggal 26 kami sekeluarga tetap di rumah, menikmati hari-hari santai dan gak ke mana-mana karena duit kita udah pada abis sebelum lebaran! Kebetulan honor ngajar dah abis dari lama, beasiswa tak kunjung turun, dan sebab-sebab lainnya. Hiks..hiks..Tapi walaupun begitu, agak terhibur karena kiriman kue-kue dari saudara. Waw..gak tau deh ini berat badan naik berapa kilo, wong isi perut cuma cemilan doank...Ada emping melinjo manis juga..Walaupun bukan emping lembaran, tapi emping kecil-kecil yang tebel, tetep aja aku jadi 'hama emping', itu kata ibuku..soalnya seharian si toples emping nongkrong di kamarku..hehehe..Yang pahit juga ada, tapi da ga suka..jadi belum kusentuh sama sekali.
Tanggal 27-nya, bulik dan bude datang dari Semarang. Hmm..dasar bulik tuh dokter, mau ke Bandung minta fasilitas dari perusahaan obat dulu! Hotelnya ternyata milik Cendo, dan mobil sewaannya yang buat ngangkut kita jalan-jalan around Bandung dari PT Sanbe Farma..Wuah..sebenernya keadaan ini sudah dimaklumi oleh orang awam, tapi aku sebagai calon apoteker pasti cuma geleng-geleng kepala..Hhh..apa perusahaan-perusahaan obat itu cuma butuh dokter ya..untuk bisnis mereka?!
Btw, asyik tuh acara jalan-jalannya. Ternyata hari itu juga Bude Sri (kakaknya Bapak yang paling tua) berulang tahun yang ke-70. So, hari itu semua anak-anak dan cucunya kumpul di Bandung untuk merayakannya. Biasanya sih, acara gituan paling di Jakarta..Tapi, sejak tahun ini kan mas Deddy (anaknya Bude Sri), kakakku yang jadi dosen di SBM udah beli rumah di Setiabudi Regency. Jadi, tahun ini giliran beliau yang jadi tuan rumah acara Lebaran di Bandung. Oya, itu juga kali pertama kami pergi ke Setiabudi Regency..Kalo suasananya panas, di sana keliatan gersaaang banget. Tapi kalo lagi mendung, adem pisaan..Btw, itu kompleks sebenernya menurutku ga cocok untuk jadi tempat tinggal keluarga muda..Tapi cocoknya buat peristirahatan keluarga besar klo pas liburan aja..
Setelah nengokin rumah baru mas Deddy, kami makan-makan di Sapu Lidi. Dari jauh udah banyak kali antrian mobil berplat nomor polisi 'B'. Umbul-umbul Sapu Lidi :"Makan di Sawah" ada di sepanjang jalan Sersan Bajuri menuju pelataran parkirnya. Di sana kami makan ikan nila bakar rame-rame. Enak tenan..Ya..mungkin karena gratisan juga..makanan yang sebenernya biasa mendadak jadi lezat di lidah dan kenyang di perut. Pemandangan sekitar berupa sawah bikinan dan pemandangan ala pedesaan juga mengundang rasa nyaman.
Udah itu, kami jalan-jalan ke Pasar baru..cuma ngeliat aja sih..Nemenin bulik dan bude beli kain dan kerudung. Ga tau euy..beli kain meteran sebanyak itu mau dibikin apa..Pulangnya dibeliin Dunkin Donuts..Nyam-nyam..Hari itu benar benar puas tapi cape deh..
Hari berikutnya, baru deh inget sama tugas-tugas kampus yang menggunung. Halah..kayak baru sebulan jadi mahasiswa aja! Eh, pas mau bikn tugas koq komputernya shutdown terus pas mencet tuts tertentu di keyboard. Yah..rusak nih si keyboard kolot..Akhirnya hari Sabtu itu aku ke BEC beli keyboard baru..Jadi sekarang keyboard tua bisa pensiun deh..Betewe, keyboard barunya standar aja koq, buatan RRC, warnanya item..heheh.jadi ga matching deh sama monitor dan CPUnya. Biar deh..ntar klo ada rezeki lagi mau diganti semuanya...Kapaaan ya? Kapan kapan..

No comments: