Thursday, August 31, 2006

The End of August

Hari ini, 31 Agustus, hari penghabisan di bulan Agustus tahun 2006. Whua..bentar lagi harus daftar ulang, donk..Rasanya liburanku koq belum cukup ya, hehehe (padahal dah libur 2 bulanan). Menengok beberapa minggu ke belakang dulu, ya..
Tanggal 14 Agustus lalu aku ikut membantu kakak tingkat yang ujian apoteker. Bantuanku cuma sedikit sih..Sepertinya semua sudah dikerjakan oleh peseta ujiannya (teh Intan, FA’01), hehehe. Aku baru berangkat ke markas jam 2 siang bareng Dika setelah selama 1 jam mencari data khiralitas senyawa dan interaksi fisika-kimia vitamin B6. Khiralitasnya nggak ketemu, euy... Sampai di markas, mulailah tampak lautan manusia yang sibuk menulis, sementara kita berempat: aku, Dika, Ima, dan Ani (partner ujian teh Intan) nggak ada kerjaan selain menghabiskan makanan yang disediakan. Hehehe, sempet juga sih bantuin Sesil translate buku, tapi sedikit banget. Bingung juga ngeliatin orang lain koq begitu sibuknya..Menjelang sore, Ima dan Ani pamit, disusul Dika yang pulang jam 7 malam. Akhirnya, tinggallah aku nemenin teh Intan ngebahas formulasi.
Tengah malam, karena suasana markas rame banget dan nggak kondusif buat ngerjain, akhirnya kita pindah ke rumah teh Yuni di daerah Simpang Dago. Ternyata di sana juga rame bo! Kayaknya pindah tempat juga nggak terlalu ngaruh pada semangat mengerjakan. Lagian kayaknya peserta ujiannya sudah capek mikir seharian. Aku juga ngantuk tapi agak terganggu dengan angin yang berputar-putar di dalam perut (biasa, kalau nginep di tempat orang suka masuk angin) dan nyamuk-nyamuk yang nggak jemu berdengung di telinga. Teh Intan juga sempat tidur beberapa menit dan ngeset alarm handphonenya untuk bangun. Aku yang nggak bisa tidur maksain tidur-tiduran di karpet dan kalo udah nggak tahan nyamuk langsung naik ke sofa.
Menjelang pagi, teh Intan yang tampak sudah putus asa memintaku untuk bikinin formula alternatif. Aku bikinnya kilat juga sih. Karena nggak ngelihat data inkompatibilitas, langsung aku copy-paste formula utama tapi metode pembuatannya diganti ala granulasi basah. Hehehe, aneh juga kali, ya. Tapi kayaknya itu masuk akal juga koq. Setelah itu, aku sempat makan beberapa suap cemilan lagi sebelum akhirnya tertidur selama sejam dan kebangun jam 05.30. Waduh, koq udah pada beres2 gini..Tetehnya juga udah mo cabut, katanya mau mandi di kostan. Aku minta pulang bareng aja, tapi karena aku belom sholat dan tetehnya tampak buru-buru, akhirnya aku ditinggal deh...Sehabis sholat, asyiknya..Lesly bikinin Energen panas...Slurup..slurup..enak, euy..Setelah peserta lain selesai beres-beres, aku dan Rohni pulang bareng sampai depan gang.
Selesailah tugasku selama sehari. Punten ya, kalau tidak memuaskan..:-D. Alhamdulilah, tanggal 24 Agustus kemarin diumumkan ujiannya lulus..Hari Rabu, 30 Agustus kemarin, menyusullah ujian prakteknya. Beliau kebagian di laboratorium Farmasi Analisis. Sebelumnya sempat cari-cari nilai absorbtivitas molar vitamin B6 di panjang gelombang 291 nm. Hmm, di internet sulit juga dapatnya. Untung, H-1 sebelum ujian, tetehnya menginformasikan bahwa data yang diinginkannya sudah didapat. Alhamdulillah..
O iya, hari Selasa, 29 Agustusnya diumumkan juga kelulusan peserta sidang sarjana untuk temen-temenku yang sekiranya akan lulus November 2006 ini. Yang nggak lulus lumayan mengejutkan, ada 7 orang, salah satunya temen terbaikku, Sesil. Sampai sekarang, aku belum bisa menghubunginya, kendala pulsa, hiks. Ingin sekali bertanya, “Adakah yang bisa kubantu?”. Maybe, hari ini atau besok aku mau menemuinya..Semoga saja, di ujian perbaikan yang sedianya akan dilaksanakan segera (jadi, nggak perlu nunggu sampai Maret), dia bisa lulus. Amien.

No comments: