Friday, June 30, 2006

Akhirnya Lulus Juga...

Hari ini, 30 Juni 2006, hari penghabisan di bulan Juni yang panas ini. Uh..pengumuman kelulusan sidang sarjana. Tegang, euy..Tapi sebenernya kemarin udah ditelpon ama dosen pembimbing, katanya aku udah lulus... Kemarin sempet bingung, pas bu Irda (dosen pembimbingku itu) mendadak ngesms, minta aku ngontak ke hpnya..Loh, ada apa ya. Kirain..Hiks2..beliau mau menyampaikan kabar duka. Biasanya kan beliau langsung sms kalo ada apa2.Ooou..kayaknya beliau emang mau kasih surprise (sedikit ngerjain juga keliatannya) dan ucapan selamat langsung. Subhanallah..bahagianya...Jadi inget 4 tahun yang lalu, waktu masih di Semarang. Hari gini aku masih sibuk les di Ganesha Operation. Perasaan koq dulu aku rajin banget ya..Ga males kaya sekarang :-(. Tiap hari latihan soal sendiri, dan kalo ada yang ga bisa tetep keukeuh nyari jawabannya. Kalo ada tryout, deg2an deh, nunggu hasilnya. Aku juga ngasal bgt milih jurusan pas tryout. TryOut pertama lulus deh di Kedokteran Undip. Tryout kedua..nyobain lagi ahh..ternyata kedokterannya gagal nembus..yang tembus cuma Teknik Kimia Undip. Sejak tryout ketiga dst..aku berubah jurusan: Farmasi ITB di pilihan pertama, dan Farmasi UGM di nomor duanya. Itu setelah dipikir baik2 sih..tanpa diskusi ama siapapun. Ya, begitulah daku..tau kan? Suka aneh..Soalnya tiba2 ngerasa illfeel, ngapain aku milih FK kalo sebenernya kata hati ga mau ke sana dan cuma mau matuhin perintah saudara (kakak-adiknya bokap). Lagian, mereka nyuruh ke sana, tapi soal biaya dah lepas tangan duluan. Gimana sih? kuliah di FK kan mahal, bow..? Alhasil, sampe pas SPMB, aku nggak ngasih tau saudara pilihanku apa. Hehehe, mereka baru tau pas pengumuman, trus kaget juga sih merekanya. Hahahaha, puas deh, ngeliatnya. Hari ini tinggal liat pengumuman kelulusan sidang sarjana benernya..ah..apapun nilainya..kayaknya yang penting lulus, aku dah ngerasa cukup. Soalnya, kemarin ngerasa nggak bisa ngejawab pertanyaan dengan smart..mana dah dicap "Pengetahuan tentang kimia analisis Anda sangat kurang tuh...". Trus, saking seringnya membela diri dengan bilang.."Hal itu saya lakukan setelah berkonsultasi dengan dosen pembimbing saya," di akhir sidang, si dosen pengujinya bilang.."Kayaknya Anda harus berkonsultasi lagi dengan dosen pembimbing Anda tentang banyak hal yang ada di buku TA." Hehehehe..kayaknya aku memang banyak mengutip definisi yang kurang tepat deh..so dikritik abis2an ama tuh dosen. Pas dikayakgituin aku cuma cengar-cengir aja sambil tetep sante. Sampe temen2 di luar nanya: " Koq di dalem nyante dan ketawa2 gitu sih?" Ya abis, mo gimana lagee? Masa nggak bisa jawab malah nangis? Itu mah ga nyelesein masalah. Yang penting yakin dengan jawaban sendiri, dan pandai ngatur kata2 yang keluar dari mulut alias kagak ngasal ngejeplak..:-P.Oya..pakai bahasa baku juga..jangan bahasa gaul. Heheheh. Oya, mau cerita..sebenarnya..kemarin aku sidang bener2 ga modal baju deh..Kemeja, rok, blazer, sepatu, sampe jilbab pun minjem..Hahaha...dari dulu ampe sekarang tetep ga ada perubahan..., waktu SMPB juga nodong pinjem motor tetangga, coz tempat ujiannya jauh bgt. Sekarang..baju sidang juga minjem..Tadinya ragu sih, mo minjem, mending beli aja..Tapi ikhtiar minjem tetep dilakukan :>. Malah banyak banget yang minjemin, malah ada yang minjemin blazer gaul segala. Aduh, eta mah buat jalan2, bukan buat sidang kali ya..Tapi pokoknya makasih buat yang udah bersedia minjemin miliknya. Buat leli yang minjemin sepatu teman kostannya (buat seminar+sidang loh..) hari ini kubalikin deh..Tapi kalo kemeja-rok-jilbabnya Mbak Dian ama Epi, ntar2 ya, ngebalikinnya. Mau dicuci dulu, soalnya minjeminnya dalam keadaan bersih dan harum, so balikinnya juga harus gitu lah ya..Kalo blazer..aduh..itu kain bahannya apa sih? Koq ga boleh dijemur di panas matahari..Trus keringnya kapan ya?:-DSekarang..sambil nulis diary, aku dengerin lagu Bao Feng Yu-nya Toro..Huh..Dah lama ga dengerin lagu ini. Dari kemarin dengerinnya yang slow2 mulu..Soalnya kalo denger lagu yang rancak mendadak euphoria dan narsisnya kumat deh..O iya, kemarin diajarin nyanyi Tong Hua-nya Michael Guang ama temenku, Kaori..Wah, dia hebat, belajar zhong wen dari SMP. Dah gitu ngerti Japanese dikit2 pula! Dia ngajarin beberapa kata2 dalam bahasa Jepang juga. Dasar anak ini lagi fall in love, kata2 yang diajarin yang romantis2 pula. Hahaha...Wah, sekarang lagunya dah ganti..ini Onitsuka Chihiro..Mau dengerin dulu, ah..udahan nulis diarynya. ALHAMDULILLAH..atas segala kebahagiaan yang Kau berikan padaku dan keluargaku hari ini, Ya Allah..

2 comments:

chaidir said...

Omedetou....
Selamat ya... yang dah jadi sarjana...

ehm... ehm... ternyata bukan gw doang yg jadi sarjana 'pinjeman', ternyata lo juga minjem baju juga buat sidang.. ;P

tapi setidaknya ga kyk gw kan... sarjana 'kolor', cuma modal kolor doang waktu sidang.... :-D

apapun modalnya.. yg penting jadi sarjana euy....

selamat ya....

rendy said...

bentar lg wisuda ya ?