Wednesday, November 02, 2005

Flashback " 2 Tahun Telah Berlalu"


Cimahi, 1 Syaban 1424 H
©1 bulan menuju Ramadhan©

Teruntuk:
Sahabatku Aulia ‘Curie’
di
hamparan bumi-Nya

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Assalamu’alaikum,
Alhamdulillah masih diperkenankan Allah menulis surat ini. Alhamdulillah masih diberi kehidupan hingga detik ini. Alhamdulillah masih punya kesempatan untuk memperbaiki diri, meski kita tak tahu kapan...hingga kapan kesempatan itu ada..
Saat diri ini tersadar betapa banyak waktu yang sia-sia..Saat diri ini menyadari betapa banyak tingkah yang sia-sia..Dan saat diri ini terbangun dari sebuah kelalaian..
Takkkan kulepaskan dan takkan kubiarkan dia lepas. Hidayah itu, cinta itu, dan ukhuwah itu, kan slalu kujaga. Insya Allah.
Sahabatku, kurasakan betul betapa mahal harga sebuah hidayah. Alhamdulillah, masih ada saudara-saudariku yang peduli dan turut menjaga hidayah. Benar..seorang muslim dengan muslim lainnya ibarat satu tubuh. Dan sungguh itu sangat kurasa.
Sahabatku..ketika Allah mempertautkan hati kita, hanya satu keinginanku: kita bisa bersama-sama meraih ridho-Nya. Sungguh..kuberharap Allah berkenan atas semua ini.
Terasa lama..sangat lama..penantian ini. Akankah kaubiarkan sahabatmu merasa tersiksa, terbebani rasa bersalah..bersalah karena belum juga aku bisa membantumu, membantu dengan sebaik-baiknya bantuan hingga belum juga kumelihat dirimu benar muslimah. Bukan, bukan ku meragukanmu. Kupercaya..perasaan dan keinginanmu begitu kuat..Hanya saja dirimu masih bersiap. Bersiap untuk sungguh-sungguh menjadi muslimah..muslimah sejati! Tidak saja dari fisik tapi juga hati.. ya, kupercaya itu..kupercaya padamu..
Selamat mempersiapkan semuanya, sahabat..Yakinlah selalu..Allah itu dekat, Allah selalu bersama hamba-Nya yang taat. yakinlah..Allah pasti memudahkan jalan itu bagimu, meski dengan cara-Nya. Yakinlah..Allah mengetahui apa-apa yang terbaik bagi makhluk-Nya.

®Tak terasa ya..sebulan lagi..sebulan lagi bulan suci kan tiba. Wah, sudah banyak persiapkan diri dong. Bareng-bareng yuk..Shofi juga merasa masih banyak yang harus disiapkan. Wah, tadi tuh curhat sekali ya? Shofi tuh merasa baru saja benar-benar tersadar dari tidur panjang. Iya, kalo tidur tuh kan ga sadar ya? Alias lalai dan sering sia-sia, ya..kalo kerjanya tidur mulu. Yah, oleh karena itu Shofi pun baru saja menata diri, ya..meski masih bolong-bolong. Mudah-mudahan Allah memudahkan proses penyempurnaannya dan menetapkan hati ini pada satu-satunya Dien yang benar: Islam, menetapkan hati ini pada jalan yang sungguh cahaya-Nya teramat terang dan indah. Seandainya langit tak berbintang, tentu tampak gelap. Perlu ada bintang-bintang yang menerangi gelapnya malam. Dan hukum-Nya sungguh teramat indah, menghiasi kehidupan makhluk-Nya. Gelap itu telah terang dengan Al Quran. Tak sendiri, As sunah menemani..
Curie, baca sekali lagi curhat Shofi di atas ya, sebelum tanda ®. Iya nih, Shofi baru dapet ilmu tentang Bagaimana Muslimah Bergaul, langsung aja ditransfer. Ngga’ berat kan? Buat perbaikan diri? Apa sih yang nggak.. (eh ky iklan aja..)
SEMANGAT YA..!!
Allah dekat selalu..Takkan Dia biarkan hamba-Nya sendiri..

13 Rajab 1424 H
10 September 2003

Teruntuk sahabatku Curie
di
bumi Allah

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Assalamu’alaikum,
Sahabatku, alhamdulillah kita masih diberikan begitu banyak anugerah dari Yang Terkasih, Allah SWT. Alhamdulillah kita masih bisa menghirup udara pagi yang begitu segar. Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat iman dan nikmat sehat. Alhamdulillah..kita diciptakan sebagai muslimah..yang Insya Allah sedang berusaha menjadi perhiasan dunia, sebaik-baik perhiasan dunia, wanita shalihah.
Sahabatku..yang Insya Allah disayangi Allah..hidayah itu telah ada di genggaman. Tidak, jangan sampai itu terlepas..mahal..teramat mahal..akhirat kita bayarannya..
Sahabatku yang Shofi sayangi karena Allah..Insya Allah...kita bisa menjadi orang yang dimuliakan..para malaikat pun bahkan..Jika kita benar berusaha menggapai cinta-Nya..
Selamat berjuang sahabatku..Jangan takut untuk berubah menjadi muslimah yang lebih baik..muslimah sejati. Insya Allah..

Sepenuh cinta karena Allah
Shofi Nafisah Ahmad
Sahabatmu..saudaramu


Andaikan ada mutiara yang sebenderang mentari
itu adalah Aulia..
Cahayanya..indahnya..semua terlindungi..
dalam tiram yang juga mulia..

Mutiara tetap mutiara..
meski berada dalam balutan tiram..
takkan merubah indah mutiara..

Muslimah..
Dari segi manapun tetap indah
anggunnya..senyumannya..semuanya..
langkahnya..ibadahnya..seluruhnya..

Katakanlah: Saya selalu siap menjati MUSLIMAH SEJATI
Saya siap menjadi manusia mulia

©Curie..Shofi sayang karena Allah..Shofi ingin Curie pun merasakan indahnya merasakan Islam..indahnya menjadi muslimah ini. Shofi ingin kita bisa bersama-sama berada di syurga-Nya kelak. Amiin..Mudah-mudahan Allah memudahkan kita, memudahkan apa yang akan kita lakukan ke depan untuk kebaikan diri kita. Shofi jadi teringat..usia kita yang entah kapan usai..Ya Allah, jangan biarkan kami berada di luar kehendak-Mu, aturan-Mu..ya allah, selamatkan kami dari siksa azab-Mu karena..Insya Allah kami akan berusaha memenuhi ketentuan-Mu..
Ketika keyakinan itu hadir..jangan biarkan ia hilang kembali..Ramadhan telah menunggu di pintu..Bulan suci, kan kusambut Engkau dengan menunjukkan diriku..MUSLIMAH sejati..


14 Rajab 1424 H
11 September 2003

Teruntuk:
sahabatku Curie
di
hamparan bumi-Nya

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Assalamu’alaikum,
Alhamdulillah ya, hari ini masih bisa menikmati anugerah Allah yang begitu menakjubkan. Alhamdulillah Curie juga Shofi masih bisa berjumpa.
Mau cerita hari ini, tentang keterlambatan tadi..Wah, subhanallah Allah memudahkan. Ya..tadi di jalan sempet kesel! Iya masa angkotnya berhenti mulu. BT! Jadi tambah siang kan dan jadi macet! tapi ya..tetep tersenyum aja biar ga tambah sakit hati dan biar jadi ceria.
Tau ga hikmah yang Shofi dapat hari ini? wah banyak! salah satunya ya..bahwa saya seorang muslimah (meski masih belajar..he..he..:P). iya..coba, tau ga’ kalo kursi tuh udah ga ada, wuih penuh semua, bo! (aduh bahasa apa itu ya?) Sempet bingung dan pusing! Eh..tau-tau ada yang nawarin tempat duduknya. Subhanallah..(makasih banyak deh buat seorang ikhwan..) Coba kalau saya bukan muslimah, mana mau dia nawarin. Contohnya aja dulu, ada temen (cewe) ga dapet kursi. Eh, dibiarin, disuruh duduk di lantai (yang tangga) paling belakang! Tuh kan..bahagianya menjadi muslimah..
Iya..bagi-bagi cerita aja, special for you! Jadi..gimana Curie.. saatnya menggapai cinta-Nya ya..siap kan?

Penuh cinta buat Curie, sahabatku
Salam manis selalu..
Shofi©©

tambahan:
Ikhwan tadi yang duduk di lantai (tangga) lo..sempet ditawarin yang lain untuk duduk b’dua..Top pisan (= banget) kan. Ya..betapa Allah memudahkan..
Jadi t’ingat waktu naek kereta..Shofi ditawarin duduk..lha yang cewe-cewe malah b’diri..wuih..betapa kita tuh dispesialkan. ya dong spesial selalu buat muslimah mah. Termasuk saat dukanya juga. meskipun perih dan pedih, akan banyak hikmah yang didapat. Gimana tidak? Kan Allah mengawasi kita.

Disimpan ya..
termasuk yang kemaren..


Bismillahirrahmaanirrahiim..
Hari ini Jumat yang indah, 17 Oktober 2003, 10 hari menjelang Ramadhan..
Hari ini sungguh Jumat yang indah, mentari begitu cerah bersinar, angin pun bertiup sepoi-sepoi menyibak ujung jilbab yang menari gembira..
11 hari sudah Curie menjadi seorang muslimah, sebuah upaya meraih cinta-Nya. 11 hari sudah Curie menjadi wanita istimewa yang sedang berusaha untuk menjadi lebih baik lagi..tentu saja bersama-sama..mengharap kasih sayang-Nya..
Hidup ini bagai seorang manusia yang berjalan naik di atas eskalator yang justru turun. Saat kita berdiam, maka eskalator ituakan membawa kita ke dasar. Perlu perjuangan keras berjalan melawan arus untuk sampai ke puncak. Begitulah pula kondisi hati kita, setidaknya itu pula yang Shofi rasa. Saat berdiam diri, tidak lagi berupaya meraih gapaian-Nya maka kemudian terjerambab, turun jauh layaknya terjun bebas akademik kita, rutinitas kita, bahkan ibadah kita. Banyak tugas yang terbengkalai menjadikan diri semakin jatuh ke dasar. Perjuangan kian keras.. Tapi hari ini benar teramat indah..matahari pun tersenyum senang, meski malu-malu mengintip di balik awan. hari ini..10 hari menjelang ramadhan..Kan kusambut ia dengan senyuman. kan kusambut ia dengan penuh cinta. karena kerinduan itu semakin membuncah..

Hari ini, 20 Oktober 2003, seminggu menjelang Ramadhan yang sungguh teramat kunanti. Apa kabar Curie, bagaimana keadaan keimannnya? Masih sesemangat kemarin kah? Berharap selalu Shofi.. Curie bisa menjadi wanita shalihah yang hari-harinya selalu lebih baik dari hari sebelumnya..(Yuk, bareng-bareng..)
Ensiklopedi hari ini: Aurat wanita melingkupi seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. (Udah tau ya? :-)) Jadi, kira-kira kalo kakinya keliatan boleh apa enggak ya? kayaknya sih enggak, yup!

Hari ini Jumat pertama di bulan Ramadhan, bulan yang benar kita rindu.. Ya..5 hari sudah kita berada di bulan suci ini..sudah sejauh mana langkah kaki Curie mendekat pada-Nya? Masih adakah semangat itu? Semangat untuk menjadi muslimah-muslimah yang hakiki .. (Yuk..bersama-sama..)
Bulan ini..bulan mulia..kesempatan besar mendapatkan karunia-Nya..emm..
Taukah Curie, betapa diri ini masih harus berjuang..untuk menjadi muslimah..muslimah shalihah, muslimah sejati..Sudah terlihatkah wajah muslimah dalam diri ini? Belum! Ya..ayo, bersama-sama kita berjuang..kita melangkah menjadi muslimah..
Benar-benar tidak terasa ya?Sudah hari ke-5! Sudah lama juga Shofi tidak menyapa Curie lewat surat-surat Shofi. O iya...Maaf Lahir dan Batin.

No comments: