Friday, January 02, 2009

Sinetron Sore


Hahaha..sekalinya aku suka sinetron. Ini baru topp.. Melati untuk Marvel, yang tayang setiap hari di SCTV jam 19.00.

Dengan cerita awalnya sbb:


MELATI (22) adalah seorang gadis muda yang penuh dengan gairah kerja. Baginya, urusan jodoh adalah urutan kesekian setelah pekerjaan. MELATI tipe cewek mandiri, tegas dan bertanggungjawab. Ditunjang oleh penampilan fisiknya yang menarik, gak heran kalo banyak cowok yang jatuh hati padanya.

Kebalikan dengan seorang cowok bernama MARVEL (22). Di usianya yang udah gak remaja lagi, MARVEL masih mencari identitas diri. Selulus SMA, karena gak ada biaya, ia terpaksa jadi supir taxi. Itu pun setengah hati. Setelah ortunya cerai ketika ia masih balita, ia tinggal dengan ANGGI, ibunya. ANGGI sering gak sabar melihat MARVEL yang sepertinya gak pernah serius dengan masa depannya. Padahal menurut MARVEL sendiri, ia udah cukup bekerja keras untuk membantu ibunya. ANGGI sendiri membuka salon kecil-rumahan di sebuah ruko. Suatu kali MELATI gak sengaja ketemu dengan MARVEL.

Gara-gara MARVEL menendang ban mobilnya dan spion mobil MELATI rontok, MELATI marah besar dan menuntut ganti rugi. Tentu aja MARVEL gak terima, menganggap bahwa emang dasar mobilnya MELATI yang udah kelewat tua dan harusnya masuk musium. Melati tersinggung dan akhirnya balas mengatakan, bahwa cowok seperti MARVEL emang gak bisa diandalkan apalagi bertanggungjawab, jadi ia akan maklum. MARVEL gantian tersinggung. Akhirnya ia mau kasih uang, tapi gak punya. Jadi ia kasih kertas lotere.

Dari situ MELATI baru tau betapa kacaunya cowok itu. Tapi dibalik sikap MARVEL yang slenge'an, MARVEL sangat menyayangi ibunya dan menghormati wanita. Ketika ibunya dilamar oleh SURYA (bos MELATI di kantor), MARVEL mendukungnya. Tapi ibunya ragu, SURYA adalah mantan cinta pertamanya. Dulu ANGGI ditolak mentah-mentah oleh BU LILI, ibunya SURYA, karena gak sepadan. Kini setelah sekian puluh tahun dan sama-sama pernah berumah tangga, keduanya kembali bertemu dan jatuh cinta. SURYA sangat ingin menyunting ANGGI meski BU LILI tetap menentangnya. MELATI dan MARVEL masih sering ketemu gak sengaja. Ketika mobil MELATI mogok, MARVEL kebetulan lewat dan dengan ketulusan membantu membereskan mobil itu.

Dari situ, MELATI baru tau bahwa sebenernya MARVEL cowok yang baik. MELATI mulai bersimpati pada MARVEL. MARVEL pun sebenernya juga udah mulai merasa suka sama MELATI. Dalam pada itu, ada ADITYA, cowok keren dan bermasa depan cerah, yang naksir MELATI. Mereka kenal gara-gara ADITYA ke kantor MELATI untuk kerja sama. Semenjak itu hubungan mereka jadi dekat. ADITYA bahkan akhirnya menganggap MELATI adalah pacarnya, meski gak pernah ada pernyataan soal itu. Mengetahui kedekatan MELATI-ADITYA, MARVEL diam-diam merasa cemburu.

Tapi ia cukup sadar diri. Akhirnya MARVEL pura-pura punya pacar, sekedar untuk menutupi luka hatinya. MELATI juga suka sok mesra dengan ADITYA di depan MARVEL. Jadilah mereka jadi suka saling manas-manasin satu sama lain. MELATI mempunya seorang kakak bernama DIKA. DIKA jadi branch manager sebuah bank dan mempunyai pacar serius bernama SHAFA. Keluarga SHAFA sangat berharap DIKA segera melamar SHAFA, tapi DIKA nampak belom siap. Sama dengan MELATI, DIKA juga ambisius dalam mengejar karir. Suatu kali DIKA kenal gak sengaja dengan cewek super menyebalkan bernama AUREL. AUREL sangat kasar dan arogan. Maklum, dia adalah putri tunggal SURYA, yang sangat dimanja dan lama hidup diluar. DIKA sama sekali gak tau bahwa BU SELVA (ibunya) udah sepakat dengan BU LILI untuk menjodohkannya dengan AUREL. Setiap bertemu mereka selalu dalam kondisi berantem. Tapi lama-lama AUREL malah tertarik dan jatuh cinta sama DIKA.

DIKA berusaha menolak karena udah punya SHAFA. Tapi bukan AUREL namanya kalo menyerah begitu aja. Dengan segala upaya, ia berusaha merebut DIKA dari tangan SHAFA. Sampai akhirnya DIKA emang bener-bener meninggalkan SHAFA dan menikah dengan AUREL. ANGGI akhirnya menikah dengan SURYA, setelah ANGGI tanda tangan surat perjanjian pisah harta yang disodorkan BU LILI. MARVEL akhirnya ikut pindah ke rumah mewah SURYA. AUREL dan LILI yang gak pernah setuju dengan pernikahan itu, akhirnya banyak menekan ANGGI. MARVEL tentu aja gak rela ibunya diperlakukan semena-mena sama mereka. Tapi tiap kali MARVEL membela ibunya, yang ada malah terjadi percekcokan keluarga. MARVEL jadi musuhan sama AUREL dan akhirnya memutuskan untuk tinggal di rumah lamanya aja.

Sementara itu SHAFA yang ditinggal DIKA, sangat terpukul dan curhat sama MARVEL. SHAFA sama sekali gak tau bahwa MARVEL adalah kakak tiri AUREL, istri DIKA. Melihat kedekatan MARVEL dengan SHAFA, MELATI sempat dilanda cemburu. Tapi MELATI juga gengsi dan menyimpan perasaannya ke MARVEL. SURYA mengajak MARVEL untuk bergabung dengan perusahaannya. MARVEL menjadi bawahan MELATI. MELATI kerap mengomelinya karena MARVEL kerja sering ketiduran. Bahkan ketika ke klien dan disuruh bawa mobil pun, MARVEL nyasar. Mereka jadi sering adu mulut.

Tapi dibalik itu, mereka sebenarnya saling mengagumi diam-diam. Akhirnya mereka malah jadi partner kerja yang handal. Ide-ide keduanya sering dipakai oleh kantor. ADITYA jadi makin cemburu dengan kedekatan mereka.



...aku jadi suka sinetron ini :). Kesukaanku pada M2M ini udah berhasil kutularkan pada sahabatku Mira. Hehehe..piss ah Mi..

Kata-kata andalannya Marvel yang bikin aku suka:
"Takut? Ngapain juga takut sama manusia?! Takut tu sama Allah.."

1 comment:

metasantika said...

Euleuh.. euleuh.. Masih juga suka nonton sinetron ini Aul? Hehehe.. Jadi teringaaat.. Hehehe :P